about

Welcome to Prorock Engineering

Penyuka 4×4 Indonesia pasti tak asing dengan ProRock Engineering.

Modifikator sekaligus pemegang puluhan brand aksesoris 4×4 memang jadi salah satu influenser teknologi dunia 4×4 tanah air.

ProRock Engineering mendatangi berbagai aksesoris terkini untuk penyuka 4×4. Bukan hanya untuk kebutuhan kompetisi saja tapi juga kebutuhan modifikasi harian atau lebih ke lifestyle."Secara resmi ProRock Engineering mulai 2009, berarti sudah 9 tahun kami bersahabat dengan penyuka 4×4 Indonesia," Widodo Teguh – owner ProRock Engineering Solo – Jawa Tengah.

Memiliki passion yang sangat kuat di dunia otomotif khususnya 4×4, membuat bisnis ProRock Engineering berkembang pesat. Mulanya Widodo banyak menerima modifikai kendaraan 4×4 yang kiblatnya ke Amerika Serikat. Pria yang pernah mengenyam ilmu di Fab School – sekolah khusus modifikasi balap USA ini memang gemar sekali mengoperasikan alat las canggih dan juga mendesain jip tubular. Bukan hanya memodifikasi namun bakat bisnisnya membantu ProRock Engineering maju.

“Ready Stock!” Begitulah slogan yang selalu ditanamkan dalam menjalankan bisnis aksesoris 4×4. Makanya meskipun bermarkas di Solo jauh dari Jakarta ternyata barang-barang yang dijual Widodo Teguh tersebar hampir seluruh wilayah Indonesia yang memiliki komunitas penyuka 4×4. Pemegang brand terkenal dari Amerika Serikat seperti TrailReady, Spidertrax, ARB, Ori Struts, AEV, Currie, Spod, Trail Gear, Simpson dan sebagainya ini pun jadi salah satu tempat penyuka 4×4 untuk memenuhi kebutuhan dalam mengupgrade kendaraannya. Terutama ketika kesulitan mencari aksesoris di toko lain.

Ternyata bukan hanya konsumen dari Indonesia saja yang berbelanja barang di ProRock Engineering. ”Penyuka 4×4 dari Sabah Malaysia, Johor Bahru Malaysia, Brunei dan juga Filipina beberapa tahun belakangan ini juga kerap membeli barang dari ProRock Engineering,” jelas Widodo. Tentu ini cukup menggembirakan. Bukan hanya untuk ProRock Engineering saja tetapi juga dunia off-road Indonesia. Berarti teknologi off-road yang dipakai Indonesia saat ini jauh lebih maju dibandingkan negara tetangga yang tergabung di ASEAN. Terbukti banyak offroader yang belanja aksesoris 4×4 terkini di ProRock Engineering.

Memang, menurut pengamatan goffroad.com hingga saat ini dunia off-road Indonesia sangat maju dibanding negara ASEAN lainnya. Bentuk permainan off-road di tanah air pun jauh lebih beragam. Indonesia bukan hanya memiliki off-road adventure tapi juga speed off-road, off-road racing, rock crawling dan juga mud bugger. Mulai dari konstruksi tubular, gardan, mesin, suspensi dan aksesoris lainnya dunia 4×4 Indonesia lebih advance dibanding negara tetangga. Padahal dulu sekitar tahun 2000-an awal Indonesia belumlah seperti sekarang. Teknologi 4×4 yang dipakai tertinggal dari offroader-offroader Malaysia dan juga Thailand. Namun sekarang cerita itu sudah berubah.

“Makanya tahun ini ProRock Engineering siap membuka cabang baru di Filipina. Semoga influence positif dunia off-road Indonesia juga tertular di Filipina,” kata Widodo – builder dan juga offroader yang bersama goffroad.com pernah mengikuti kompetisi off-road terganas King of The Hammers (KOH) 2015. Berpartner dengan Noel Bartolome JR, Dwight Abrajano dan juga Jay offroader muda bertalenta dari Manila – Filipina, ProRock Engineering PH (Filipina) resmi beroperasi 13 Januari 2018 lalu. “Saya memulai bisnis ProRock Engineering Indonesia di tanggal ulang tahun saya. Sama persis dengan hari bersejarah ProRock Engineering PH (baca: Filipina .red). Semoga bisa berjalan lancar sesuai harapan,” kata Widodo Teguh.

Bertempat di Markas ProRock Filipina, #550 A. Bonifacio Ave. Corner C3 Road, Quezon City, acara seremoni sederhana dihadiri juga offroader dari Sabah, Komunitas 4×4 Filipina, kolega ProRock Engineering Indonesia dan tentu saja goffroad.com serta majalah JIP. Semua tamu undangan ikut menjadi saksi sejarah berdirinya ProRock Engineering PH untuk pertama kalinya. Semoga tempat lain segera menyusul. Menurut rencana Sabah dan Brunei Darussalam juga akan jadi markas ProRock Engineering.

“Saya senang dipercaya untuk menggawangi ProRock Engineering PH. Kami siap memenuhi kebutuhan penyuka 4×4 di Filipina dengan beragam barang berkualitas dan memberikan servis yang optimal. Kami akan memperkenalkan teknologi off-road terkini dan semoga perkembangan off-road di Filipina bisa segera menyusul Indonesia,” kata JR sapaan akrab Noel Bartolomeo. Bart Man – julukan untuk ayah JR, seorang senior offroader Filipina yang hingga saat ini mendedikasikan hidupnya di dunia 4×4 juga ikut hadir. Dia sangat mensupport JR untuk mendirikan ProRock Engineering PH. “Saya harap, ProRock Engineering PH yang dijalankan tiga anak muda ini bukan hanya bisa menjalankan bisnisnya dengan baik tapi juga membawa perkembangan dunia off-road Filipina jadi jauh lebih maju,” tutup Bart Man. Congratulation! Keep on Rockin!

Salam #goffroad